5 Seni Beladiri Terpopuler di Dunia

Posted by Unknown Tuesday, March 6, 2012


Halo sob.. jarang banget ane ngepost top 5 nih... nah sekarang waktunya ane posting top 5 soalnya ini keren abis.. yaitu 5 seni beladiri terpopuler di dunia! artikel ini saya share dari salah satu blog sahabat :)
mari kita simak...

1.Karate
 Dalam bahasa Jepang, Karate berarti tangan kosong. Saat ini Karate merupakan seni bela diri paling populer di dunia. Karate berasal dari kepulauan Okinawa dan baru dikenal di seluruh Jepang di awal tahun 1900-an. Saat itu Master Gichin Funakoshi memperkenalkan Karate sebagai seni bela diri yang sederhana dan mengandung filosofi yang kuat.





2. Tae Kwon Do
Seni bela diri yang terkenal dengan kekuatan tendangan ini, berasal dari Korea. Para praktisi Tae Kwon Do menyakini ukuran kaki yang lebih panjang daripada tangan, sangat menguntungkan dalam pertarungan. Meskipun demikian, Tae Kwon Do pun sebenarnya menggunakan tangan dalam prakteknya. Saat ini Tae Kwon Do digemari berbagai lapisan masyarakat tua muda di seluruh dunia.





3. Judo
Judo yang mempunyai arti “secara lembut”, merupakan seni bela diri yang lahir di akhir abad ke-19 (1800-an) di Jepang. Seni bela diri ini diciptakan oleh Jigoro Kano yang sering mendapat perlakuan kasar dari teman-temannya sewaktu muda. Judo adalah pengembangan dari seni bela diri Jujutsu. Jigoro Kano mengembangkan sistem sapuan dan lemparan dalam dalam teknik pertarungan ini.




4. Brazilian Jiu Jitsu
Dikenal luas sebagai seni bela diri asal Brazil. Seni bela diri ini menfokuskan pada kuncian dan pertarungan di bawah (lantai). Jiu Jitsu dikembangkan oleh keluarga Gracie di awal tahun 1900 dengan meminjam beberapa teknik Judo. Jiu Jitsu dikenal mendunia saat keluarga Gracie mempertontonkan kedahsyatan seni bela diri ini dalam berbagai pertarungan bebas di dunia.




5. Kungfu (Wushu)
Kungfu mempunyai arti “kemampuan untuk melakukan sesuatu”, merupakan seni bela diri yang berasal dari China. Kungfu atau Wushu, dipercaya telah ada ribuan tahun lalu di kuil Shaolin. Pada awalnya Kungfu ditujukan untuk membantu murid-murid kuil Budha mencapai titik konsentrasi selama meditasi. Kungfu dikenalkan ke dunia oleh superstar Bruce Lee.



Wah ternyata Pencak silat tidak ada dalam katagori terpopuler yah... heheh.. nah itulah kelima seni beladiri yang paling poluler... mungkin setelahnya baru ada pencak silat kali yah...


Sumber: Uniknya.com



2 Responses to 5 Seni Beladiri Terpopuler di Dunia

  1. fazribook Says:
  2. wah mudah-mudahan pencak silat untuk selanjutnya bisa mendunia

     
  3. Unknown Says:
  4. betul sob... pencak silatkan benar" yang disebut dengan "seni beladiri" keseniannya sangat kental dengan diiringan musik tradisional ditambah gerakan bahkan mematikan... (setau ane gtu..hehhe)

     

Post a Comment

Artikel Terkait:

Powered by Blogger.

Site Info


Site Meter Google PageRank Checker

Translate this Page

Other Info


free counters

Directori & Back Link


Rizkyaddict - Find me on Bloggers.com
Academics Auto Back Links Gratis Indonesia ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo

Popular Posts

Random Posts

Recent Posts

Most Commented

Last Comments