Biografi Raditya Dika

Posted by Unknown Friday, March 2, 2012


Halo sobat... apa kabarnya nih... sekarang saya akan posting biografi dari seorang penulis terkenal berasal dari postingan blog. Siapa lagi jika bukan Raditya Dika.. nah postingan kali ini bersifat share soalnya pasti ada beberapa dari sobat tau biografinya,, tapi ane bakal tambah dengan beberapa ebook dari novel raditya dika yang bisa di download oleh sobat di update-an postingan mendatang tunggu saja ya sob... ...





Biografi :
PERSONAL
Dika Angkasaputra Moerwani lahir di Jakarta, pada tanggal 28 Desember 1984, lebih akrab dipanggil Radith. Dikenal sebagai seorang penulis asal Indonesia, Raditya Dika lebih tenar sebagai penulis buku-buku jenaka.

KARIR
Raditya Dika adalah seorang blogger yang akhirnya menjadi seorang penulis buku dan skenario film. Kepiawaian menulis terasah dengan selalu menulis blog yang berada di: www.kambingjantan.com.

Dari tulisan-tulisan yang di blog tersebut akhirnya dibukukan dengan judul KAMBINGJANTAN: CATATAN HARIAN PELAJAR BODOH oleh Gagas Media pada 2005. Dengan gaya penulisan yang lepas dan apa adanya, buku pertama Radith, demikian ia biasa dipanggil, sukses menjadi best seller.

Selanjutnya, Radith yang masih tercatat sebagai mahasiswa ekstensi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, jurusan Politik Indonesia ini melanjutkan kesuksesan bukunya dengan meluncurkan beberapa buku lanjutan yang masih menjadi best seller. Di antaranya adalah CINTA BRONTOSAURUS (2006), RADIKUS MAKANKAKUS: BUKAN BINATANG BIASA (2007), dan BABI NGESOT: DATANG TAK DIUNDANG, PULANG TAK BERKUTANG (2008).

Sukses buku pertama membuat sutradara kenamaan Indonesia, Rudi Soedjarwo berniat mengangkatnya ke layar lebar. Di film KAMBING JANTAN: THE MOVIE, Radith selain bertindak sebagai penulis skenario juga sebagai pemain utama. Film dengan genre komedi romantis ini rilis pada 5 Maret 2009.

KARYA TULIS
Novel
2005 - Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh
2006 - Cinta Brontosaurus
2007 - Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa
2008 - Babi Ngesot: Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang
2010 - Marmut Merah Jambu
2011 - Manusia Setengah Salmon

Komik (bersama Dio Rudiman)
2008 - Komik Kambing Jantan
2011 - Komik Kambing Jantan 2

FILMOGRAFI
Pemeran
KAMBING JANTAN: THE MOVIE (2009)

Penulis skenario
MALING KUTANG (2009)

sumber: kapanlagi.com

0 Responses to Biografi Raditya Dika

Post a Comment

Artikel Terkait:

Powered by Blogger.

Site Info


Site Meter Google PageRank Checker

Translate this Page

Other Info


free counters

Directori & Back Link


Rizkyaddict - Find me on Bloggers.com
Academics Auto Back Links Gratis Indonesia ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo

Popular Posts

Random Posts

Recent Posts

Most Commented

Last Comments